Kisaragi (2007)

Labels: , , ,


Story : 5 orang fans seorang artis Jepang berkumpul untuk memperingati satu tahun kematian artis tersebut. Kelima orang yang pada awalnya tidak saling kenal secara langsung, saling berbagi koleksi dan pengetahuan tentang artis tersebut, Kisaragi Miki. Saat melakukan perbincangan, tiba-tiba suasana berubah ketika mereka mengingat kematian Kisaragi Miki. Salah satu dari mereka mengatakan bahwa ada kejanggalan dari kematiannya. Dimana Kisaragi Miki dikatakan bunuh diri, namun salah satu dari mereka mengatakan bahwa Kisaragi Miki sebenarnya dibunuh. Mulai dari sinilah masing-masing dari mereka bercerita tentang apa yang mereka alami dengan Kisaragi Miki mencari apa sebenarnya yang terjadi dengan artis kesayangan mereka.


Review
: Film ini mengingatkan kita pada film klasik tahun 1950-an "12 Angry Men". Menggunakan setting yang sama yaitu dengan latar satu ruangan saja. Yang berbeda adalah 12 Angry Men menyajikan film yang serius, sedangkan Kisaragi selain menyajikan drama misteri tetapi juga menyisipkan unsur-unsur komedi di dalamnya. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, Kisaragi berkisah tentang 5 orang fans yang membahas kematian idolanya. Karakter dari masing-masing orang di sinilah yang membuat kita tertawa. Dimana masing-masing karakter ternyata memiliki rahasia-rahasia tersendiri sehingga menimbulkan hal-hal konyol.

Sama seperti 12 Angry Men, masing-masing karakter tidak diketahui nama aslinya. Mereka menggunakan "nick" mereka sebagai identitasnya. Hanya satu yang diketahui, itu juga karena dia menggunakan nama aslinya pada "nick"-nya.
Kisaragi menyajikan skenario cerita yang cerdas. Yang menjadi menarik adalah dimana ternyata rahasia dari masing-masing karakter inilah yang terungkap sepanjang film pada akhirnya mereka mendapatkan suatu kesimpulan atau hipotesa mengenai kematian idola mereka. Jadi setiap pembicaraan mereka selalu menarik untuk diikuti. Secara keseluruhan Kisaragi merupakan film yang menarik. Menghibur tetapi juga memiliki jalan cerita yang berbobot.


RATE : 4.5/5

0 comments:

Post a Comment