Minggu Pagi di Victoria Park (2010)

Labels: , ,


Story : Mayang (Lola Amaria) terpaksa menjadi TKW dan diberangkatkan ke Hongkong demi mencari adiknya Sekar (Titi Sjuman) yang tak kunjung pulang. Hidup di tempat yang baru dan asing baginya bersama TKW lain, Mayang berusaha mencari keberadaan adiknya sendiri. Namun dia tak dapat menemukan info apapun tentang Sekar. Hingga ketika dia bersama temannya mengunjungi warung bu'de di tempat itulah ia mendengar TKW lainnya membicarakan tentang Sekar.


Pada akhirnya dia memberi tahu Gandi (Donny Damara) seorang anggota konsulat Indonesia yang sudah dianggap sebagai bapak para TKW. Diketahui bahwa Sekar tidak dapat pulang karena dia terlilit hutang sebuah perusahaan kredit sehingga nomor paspornya ditahan. Di lain pihak, Vincent sahabat Gandi, mulai tertarik pada Mayang dan menawarkan diri untuk membantu Mayang menemukan Sekar.


Review : Minggu Pagi di Victoria Park atau MPdVP menjadi salah satu film Indonesia yang patut ditonton. Mengangkat tema tentang TKW yang sedang ramai dibicarakan, MPdVP menggambarkan bagaimana realita kehidupan TKW di Hongkong dan film ini berhasil menggambarkannya dengan baik. Dengan alur cerita yang tidak biasa, selalu memberikan sesuatu yang tak terduga. Bahkan film ini berhasil mencampur berbagai macam konflik yang ada di dalamnya. Seiring dengan berjalannya jawaban demi jawaban dari masalah yang terjadi mulai terjawab. Membuat penonton tertarik untuk terus mengikutinya.

Selain itu, MPdVP juga diselipkan adegan romantis yang berhasil membawa perasaan penonton. Dan juga musik scoring yang terlihat pas dengan adegan yang sedang dimainkan, ditambah Lola Amaria dan Titi Sjuman yang memerankan peran masing-masing dengan sangat baik, sehingga film ini menjadi enak ditonton. Jangan lupa dengan pesan moral yang terdapat dalam film ini yang dapat diambil hikmahnya. Alhasil MPdVP menjadi salah satu karya terbaik anak bangsa tahun ini ditengah banyaknya film-film Hollywood yang sedang tayang pada musim panas ini.


RATE : 4/5

0 comments:

Post a Comment