The A-Team (2010)

Labels: ,


Story : Col. John "Hannibal" Smith (Liam Neeson), Lt. Templeton "Faceman" Peck (Bradley Cooper), B.A. Baracus (Quinton Jackson), H.M. Murdock (Sharlto Copley) yang tergabung dalam Team Alpha atau A-Team terlibat dalam sebuah misi di Irak. Lynch, seorang agen CIA meminta mereka untuk mengambil plat cetakan uang beserta uang yang sudah dicetak yang jumlahnya miliaran dolar. Jendral Morrison meminta mereka untuk tidak mengikuti misi dan keluar dari Baghdad. Tetapi Hannibal tidak menurutinya, mempersiapkan rencana untuk mengambil plat cetakan uang tersebut. Setelah mereka berhasil, mereka melihat mobil Jendral Morrison meledak dan kontainer berisi uang tersebut juga diledakkan. Hannibal melihat Pike berada dibalik ini semua.

Dianggap melanggar etika militer Team Alpha dipenjarakan di penjara militer. Dengan bantuan Lynch, Hannibal berhasil lolos dari penjara dan menolong anggota tim satu per satu. Mengetahui Pike ada di Frankfurt, A-Team berencana untuk mengambil kembali plat tersebut. Berusaha mengembalikan nama baik mereka dan mengambil kembali plat tersebut, mereka menemukan hal yang tak mereka duga sebelumnya.


Review : Sebuah film remake yang diangkat dari serial TV di tahun 80-an, The A-Team diharapkan bisa mengobati rasa kangen para penontonnya dengan aksi-aksi mereka. Dengan Joe Carnahan yang duduk di kursi sutradara The A-Team menyajikan action-action yang patut dinikmati. Sepanjang film penonton disajikan dengan aksi tembak menembak yang menegangkan. Tidak hanya itu, komedi-komedi segar juga disajikan dalam film ini. Mulai dari kekonyolan Baracus hingga Murdock yang dengan kegilaannya membuat penonton tertawa. Bukan hanya mereka berdua tapi Hannibal dan Face pun juga bisa mengocok perut para penonton.


Alur cerita yang sederhana, tidak terlalu rumit sehingga ringan untuk dicerna penontonnya. Cerita yang sederhana tapi cukup menarik, tentunya dengan rencana-rencana A-Team yang sangat menarik. Bagaimana mereka menjalankan misi mereka, seperti pada saat mengambil plat pencetak uang di Baghdad, pada saat mereka membebaskan teman satu timnya dan lainnya. Aksi-aksi mereka membuat penonton cukup terpukau.

Para penggemar The A-Team, mungkin akan mengingat musik khas saat mereka beraksi. Yup, musik khas tersebut diselipkan di berbagai adegan film ini, mereka yang rindu pasti akan senang mendengarnya. Apalagi diselipkan salah satu cuplikan adegan dari serial The A-Team yang lama, pada saat mereka membebaskan Murdock. Jangan lupa, mobil favorit Baracus di serialnya pun juga hadir di sini. Buat penonton yang menunggu hingga akhir credits title, akan melihat cameo dari pemeran Faceman dan Murdock dari serial The A-Team yang asli.

Alhasil The A-Team menjadi salah satu film musim panas yang wajib ditonton dan juga menjadi salah satu remake yang berhasil dan cukup bersaing apabila disandarkan dengan The Karate Kid yang merupakan remake juga dan ditayangkan pada minggu yang bersamaan. Alpha Mike Foxtrot a.k.a. Adios Mother Fucker.


RATE : 3.5/5

0 comments:

Post a Comment