The Twilight Saga : Eclipse (2010)


Story : Seattle dipenuhi dengan peristiwa misterius, mulai dari pembunuhan hingga laporan tentang orang hilang. Sementara Victoria (Bryce Dallas Howard) kembali muncul untuk membalas dendam terhadap Bella (Kristen Stewart). Di lain pihak, Bella harus memilih cintanya antara Edward (Robert Pattinson) atau Jacob (Taylor Lautner). Keluarga Cullen menduga kejadian di Seattle akhir-akhir ini dilakukan oleh Vampire yang baru lahir yang tidak dapat mengendalikan dirinya. Menduga mereka akan datang untuk membunuh Bella, keluarga Cullen dan manusia serigala pun bergabung untuk menghadapi pasukan Vampire. Sementara Bella masih bimbang antara kisah Edward dan Jacob yang menambah konflik di antara keduanya


Review : Eclipse yang merupakan seri ketiga dari Twilight Saga dimana dua film sebelumnya bisa dibilang mengecewakan dan membosankan. Ternyata Eclipse berhasil menyajikan tontonan yang tidak membosankan dan bisa dibilang cukup menghibur. Diawali dengan perkenalan masing-masing karakter mencoba mengingatkan kembali cerita dari film sebelumnya. Di sini kita juga akan mengenal lebih dalam beberapa anggota dari keluarga Cullen. Alur cerita yang datar di film sebelumnya, namun Eclipse menyajikan cerita yang lebih intense dan konflik yang lebih mendalam. Dari segi dialog, Eclipse memberikan dialog yang lebih bermakna sehingga tidak membosankan.

Dari segi action, Eclipse menampilkan porsi action yang jauh lebih banyak dibandingkan pendahulunya. Adegan pertarungan antara vampire dan manusia serigala yang ditampilkan dengan penuh efek CG dan sedikit sadis yang ditampilkan menjelang akhir film menambah tense membuat film ini terasa lebih seru. Sedangkan dari segi humor, dimana dalam 2 film sebelumnya bisa dibilang tidak ada bagian yang lucu sama sekali, namun Eclipse bisa menyajikannya dengan dialog antar karakter yang terkesan jayus namun bisa membuat penonton tertawa. Sayangnya, seperti seri sebelumnya Eclipse memberikan kesan akhir yang sama dan membosankan. Serta beberapa adegan yang terkesan tidak perlu sehingga membuat durasi film lebih lama.

Secara keseluruhan Eclipse merupakan yang terbaik dari seri Twilight Saga dengan menampilkan adegan yang lebih romantis, action yang lebih banyak dan seru serta menampilkan sisi humor dalam dialognya. Walaupun masih banyak adegan romantis yang terkesan berlebihan. Sepertinya Eclipse dapat sedikit mengubah pandangan orang yang tidak menyukai film ini untuk menontonnya, tapi bukan berarti akan menyukainya. Enjoy.


RATE : 3/5

0 comments:

Post a Comment