Predators (2010)

Labels: , ,


Story : 8 orang manusia yang ahli di bidangnya masing-masing, mulai dari pembunuh bayaran, mantan anggota pasukan khusus, mafia hingga seorang dokter terdampar di suatu tempat asing yang dipenuhi oleh hutan belantara. Mencoba untuk menemukan jalan keluar dari hutan tersebut, hingga mereka sadar bahwa ada maksud tertentu mereka diculik dan dibawa ke tempat itu. Ternyata di sana mereka tidak sendiri, ada makhluk lain yang ternyata mengincar mereka. Mereka pun sadar bahwa ternyata mereka sedang berada dalam permainan antara pemburu dan mangsanya dan di sinilah mereka bertindak sebagai mangsanya. Mencari jalan keluar dari tempat tersebut sambil mencoba melawan para pemangsa mereka.


Review : Pada awalnya banyak yang mengira Predators merupakan remake atau reboot dari seri Predator. Film ini bermaksud mengembalikan sisi original dari seri Predator. Di mana sebelumnya Predator muncul dalam dua seri Alien vs Predator yang pada dua film tersebut mengurangi ciri khas predator sebagai pemburu sejati. Dengan kembali mengambil hutan belantara sebagai latar film ini yang sempat berubah pada predator 2, Predators berusaha mengembalikan kita pada suasana Predator 1. Sayangnya, mulai dari awal hingga pertengahan film, sisi Predator sebagai pemburu sejati yang terus mengintai mangsanya kurang terasa.

Dari segi cerita, Predators menampilkan jalan cerita yang terkesan standar apabila dibandingkan dengan seri pendahulunya. Dan yang menjadi daya tarik kali ini, di mana penonton dibawa ke dalam suasana yang menegangkan seperti dalam film. Didukung dengan scoring yang tepat, sebagian besar adegan menampilkan suasana yang cukup mencekam. Sayangnya, lagi-lagi kemunculan Predator yang merupakan inti film dirasa kurang. Hanya beberapa kali pada pertengahan film dan menjadi banyak pada penghujung film. Jadi karakter manusia lebih ditekankan di sini. Selama cerita, Predators menyajikan twist-twist yang tentunya dimaksudkan untuk menambah warna pada alur ceritanya. Tapi beberapa twist justru sudah tidak asing lagi sehingga mudah ditebak.

Secara keseluruhan, Predators bukanlah sekuel yang buruk tapi cukup bagus bila ditonton apabila sebagai hiburan semata, cukup memberikan ketegangan pada penonton. Predators cukup mengobati para penggemarnya yang rindu pada keaslian dari seri Predator.


RATE : 3/5

0 comments:

Post a Comment