Test Pack: You're My Baby (2012)

Labels: ,


Melihat judulnya saja pasti sebagian besar orang sudah membayangkan kalau ini adalah film dewasa. Kali ini anda harus membuang jauh-jauh pikiran tersebut. Jangan bandingkan Test Pack dengan film berjudul agak dewasa lainnya. Test Pack diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dari penulis Ninit Yunita. Saya sendiri belum pernah membaca novelnya tapi beberapa mengatakan banyak perbedaan dari novelnya yang katanya cukup bagus. Test Pack sendiri memang merupakan drama dewasa. Kata dewasa di sini bukan berarti ada adegan dewasa melainkan cerita yang diangkat berada pada ruang lingkup kehidupan yang sudah dewasa, seperti contohnya pernikahan.


Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) adalah pasangan suami istri yang sudah cukup lama menikah namun mereka belum mempunyai anak. Walau begitu kehidupan pernikahan mereka tetap mesra. Lain halnya dengan Shinta (Renata Kusmanto), popularitas dan kecantikan tidak dapat membuatnya terhindar dari perceraian akibat dirinya yang tidak mampu memberikan anak bagi Heru (Dwi Sasono). Shinta pun berusaha untuk melupakan masalah dengan kesibukannya. Di sisi lain, pasangan Rahmat dan Tata yang mulai putus asa karena belum juga dikaruniai seorang anak mencari solusi dimana insan ini akan terhubung satu sama lain.


Test Pack disutradarai oleh Monty Tiwa yang beberapa waktu lalu juga menyutradarai Sampai Ujung Dunia. Beberapa pemeran di film ini seperti Dwi Sasono, Renata Kusmanto dan Gading Marten yang sempat menjadi pemeran utama dalam Sampai Ujung Dunia dan bermain lagi dalam Test Pack walau kali ini hanya Renata yang mendapatkan salah satu peran utama. Berangkat dari bagaimana saya menyukai Sampai Ujung Dunia dan tanpa mengetahui sedikit pun bahwa film ini diadaptasi dari novel, ekspektasi saya cukup tinggi apalagi melihat nama Reza Rahadian dan kembalinya Acha Septriasa di layar lebar.

Secara cerita memang Test Pack mungkin tak jauh berbeda dengan FTV kebanyakan yang mengedepankan dramanya. Namun berkat kepiawaian Monty Tiwa membuat Test Pack tidak pantas dibandingkan dengan FTV kebanyakan yang bercerita hal yang sama. Apalagi duet Reza Rahadian dan Acha Septriasa menampilkan chemistry yang pas. Bagi Acha, penampilannya dalam Test Pack bagi saya ini merupakan yang terbaik darinya. Mengingat saya sendiri tidak pernah menyukai Acha di film-film dia sebelumnya, apalagi ketika berduet dengan Irwansyah.

Test Pack merupakan drama yang mengangkat kehidupan pernikahan yang secara keseluruhan menyegarkan tanpa harus bertele-tele dalam bercerita namun bukan berarti harus menggampangkan segala konflik dan masalah. Gambaran masalah dalam pernikahan dalam Test Pack mungkin hanya sebagian kecil saja tapi sungguhlah banyak makna yang dapat diambil dari film ini. Akhir kata, Test Pack adalah salah satu film Indonesia wajib tonton di tahun 2012 ini.


RATE : 4 / 5

1 comments:

  1. Rekomendasi buat wikenan ini yaaa....

Post a Comment