The Cabin in the Woods (2012)

Labels: , ,


Lima orang remaja berencana menghabiskan akhir pekan mereka ke sebuah kabin di tengah hutan milik sepupu salah satu dari mereka, namun bukan kesenangan yang mereka temukan melainkan sebuah mimpi buruk yang mengancam nyawa mereka. Kemunculan 'mimpi buruk' inilah yang membuat mereka harus bertahan hidup, lari ataupun mengungkap mister di balik kabin tempat mereka tinggal. Sekilas plot cerita di atas tak ada bedanya dengan film bergenre slasher/thriller pada umumnya. Bahkan tanpa melihat nama besar pemeran di dalamnya, film ini terlihat sebagai film kelas B. Tapi justru dengan ekspektasi seperti inilah anda akan dapat menikmati The Cabin in the Woods. Tanpa membahas lebih jauh unsur cerita yang bisa mengurangi kenikmatan menonton film ini, mari kita bahas gambaran film ini secara umum.


The Cabin in the Woods sendiri sebenarnya sudah memulai proses produksi sejak tahun 2009, namun baru pada tahun 2012 baru dirilis secara luas. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari rencana konversi ke 3D hingga masalah finansial yang dialami studio yang membuat rilisnya ditunda. Film yang di sutradarai oleh Drew Goddard dan skenarionya ditulis oleh Drew Goddard dan Joss Whedon serta diproduseri oleh Joss Whedon. Joss Whedon sendiri namanya mungkin sedang dikenal luas sejak kesuksesan The Avengers yang disutradarainya, sedang bagi Drew Goddard ini merupakan film panjang pertamanya. Tapi bukan berarti ini pertama kalinya mereka berduet, sebelumnya mereka pernah bekerja sama dalam serial TV Buffy the Vampire Slayer.


Lalu apa yang menarik dari The Cabin in the Woods hingga cukup banyak orang yang penasaran dan menantikan kehadiran film ini. Bila anda menyaksikan trailer film ini, mungkin tidak ada yang unik tapi memang lebih baik tidak menyaksikan trailernya sama sekali untuk menambah unsur kejutan ketika pertama kalinya menonton The Cabin in the Woods. Dari segi pemeran, mungkin tidak banyak yang anda kenal selain Chris Hemsworth tentunya. Dan itulah yang saya alami ketika menyaksikan film ini, hingga membuat saya menutup sebelah mata akan sebagus apa The Cabin in the Woods. Pada kenyataannya Ensemble Cast yang terdiri dari Chris Hemsworth, Kristen Connolly, Anna Hutchison, Fran Kranz dan Jesse Williams ini menampilkan performa yang cukup baik walaupun adegan percintaan atau hubungan antar karakter terkesan klise. Tapi untuk film bergenre horor, hal tersebut bisa dikesampingkan.

The Cabin in the Woods merupakan film dengan ciri khas tersendiri, sebuah film yang dinanti oleh penggemar genre horor. Mungkin jarang bisa ditemukan film dengan genre kombinasi horor, thriller dan juga fantasy. Ketika anda memasuki The Cabin in the Woods, berarti anda telah masuk ke dalam dunia puzzle yang dibuat oleh Whedon dan Goddard dimana film ini akan memberikan kejutan-kejutan serta memberikan 'mimpi buruk' bagi anda pecinta horor. Ya, mungkin The Cabin in the Woods adalah salah satu film yang akan membuat anda mengatakan 'Watdefak!' sepanjang film.


RATE : 4.5 / 5

3 comments:

  1. Nugros C said...:

    Whedon keren deh bikin film begini,(Goddard juga pastinya)
    sebenernya uda dpet beberapa spoiler tentang twistnya --tapi waktu nonton tetep aja ngrasa WOW,
    slah 1 favorit ane deh yg rilis taun ini...^^

  1. MRPBlog said...:

    duh aduh, w masih nunggu ni pilem rilis reguler niiich... hiks2...

  1. flik_kenni said...:

    malem ini midnight lagi, mari nonton :D

Post a Comment