We Bought a Zoo (2011)

Labels:


Benjamin Mee (Matt Damon) memang baru saja kehilangan istrinya dan kini ia harus mengasuh kedua anaknya Dylan (Colin Ford) dan Rosie (Maggie Elizabeth Jones) sendiri. Benjamin memutuskan untuk pindah ke rumah yang baru dan karena Rosie, ia pun akhirnya membeli sebuah rumah yang sebenarnya adalah bekas kebun binatang yang tak terawat. Dibantu oleh Kelly (Scarlett Johansson) sang pengurus kebun binatang dan beberapa staf lainnya, Benjamin memutuskan untuk membangun kembali kebun binatang tersebut dan membukanya untuk umum. Namun usaha mereka tidaklah mudah, sebelum itu mereka harus melewati inspeksi ketat dari Walter Ferris (John Michael Higgins), belum lagi konflik internal di antara mereka yang semakin mempersulit keadaan.


We Bought a Zoo merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh Benjamin Mee seorang warga negara Inggris yang membeli kebun binatang Dartmoor Zoological Park di Inggris. Beberapa perbedaan antara Benjamin Mee asli dengan yang ada di film selain yang disebutkan sebelumnya seperti Benjamin Mee dalam film baru saja ditinggal istrinya meninggal sebelum ia membeli kebun binatang sedangkan dalam kehidupan nyata istrinya meninggal setelah ia membeli kebun binatang tersebut. Selain itu kedua anak Benjamin Mee sebenarnya jauh lebih muda dari apa yang digambarkan di film.


Film ini disutradarai oleh Cameron Crowe, seorang sutradara yang pernah membesut Vanilla Sky dan Jerry McGuire sedangkan untuk naskah ia dibantu oleh Aline Brosh McKenna. Ada dua nama besar tercantum di jajaran cast film ini yaitu Matt Damon dan Scarlet Johansson. Matt Damon yang seringkali terlihat bermain dalam film action kali ini harus berperan sebagai seorang ayah dan Scarlet Johansson yang dalam film ini berperan sebagai seorang penjaga kebun binatang. Selain itu ada Maggie Elizabeth Jones dan Colin Ford yang berperan sebagai kedua anak Benjamin Mee serta Elle Fanning yang berperan sebagai Lily, salah satu staf kebun binatang yang diam-diam menaruh hati pada Dylan.

Dalam We Bought a Zoo, Cameron Crowe lebih memfokuskan cerita film ini pada konflik setiap karakter dibandingkan dengan bagaimana perjuangan mereka membangun kebun binatang tersebut agar bisa lolos dari inspeksi dan dibuka untuk umum. Memang pada awalnya ketika Benjamin memutuskan untuk membeli kebun binatang ini dari sinilah segala konflik bermula, baik konflik ayah dan anak antara Benjamin dengan Dylan ataupun Benjamin dengan staf kebun binatang dan beberapa lainnya yang tidak mungkin disebutkan. Di sinilah seorang Matt Damon dituntut untuk memerankan seorang ayah dan secara perlahan, chemistry antara Benjamin dengan karakter lain mulai tercipta.

Terinspirasi dari kisah nyata, We Bought a Zoo merupakan drama keluarga yang menyentuh. Walaupun beberapa konflik yang disajikan terbilang basi tapi tetap saja film ini bisa menjadi sebuah inspirasi ketika seseorang harus mengambil sebuah keputusan yang berat. Tidak perlu 20 detik keberanian bagi anda untuk menyaksikan film yang pastinya menghibur ini. Jadi, kenapa tidak?


RATE : 3.5 / 5

2 comments:

  1. MRPBlog said...:

    Wow, kebun binatang ya... Hmmm, udah lama nich w nggak ke kebun binatang terdekat...

    hehe...

  1. MovieZone said...:

    keren ni deskripsi nya,tapi ngak ada link downloadnya iaa??
    Main main ke blog saya ia gan,agan bisa download langsung,mau dishare pun monggo gan, salam sukses.

    http://moooviezone.blogspot.com/

Post a Comment