Hello Stranger (2010)

Labels: , ,


Story : Seorang gadis Thailand memiliki kesempatan untuk berlibur ke Korea sekaligus menghadiri pernikahan seorang temannya dengan berbohong pada pacarnya bahwa ia pergi dengan temannya. Sementara itu, seorang pria yang "terbuang" mengikuti tour ke Korea sendirian, hingga keduanya secara tidak sengaja bertemu saat sang pria "tersesat" di malam hari. Kemudian ketika sang pria tertinggal rombongan tournya, keduanya pun kemudian pergi bersama hingga mereka menjadi saling mengenal lebih dekat sampai tumbuh suatu perasaan di antara mereka.


Review : Bagaimana jika seorang sutradara yang terkenal dengan film horor membuat film bernuansa romance-comedy, Hello Stranger adalah jawabannya. Menyusul kesuksesan Bangkok Traffic Love Story, sebuah film dengan genre romantic comedy yang dirilis tahun lalu di Thailand yang sempat menjadi box office di sana, studio GTH tahun ini kembali dengan film bergenre sama yaitu Hello Stranger. Dengan Banjong Pisanthanakun yang duduk di bangku sutradara film ini, mungkin lebih dikenal dengan karya-karya horornya seperti Alone, Shutter, 4Bia dan Phobia 2. Mungkin dari segi komedi tidak terlalu diragukan, mengingat segmen Phobia 2 yang disutradarainya lebih mengarah ke komedi daripada horor. Tapi bagaimana dengan romance ? Ternyata Bangjong cukup berhasil memberikan jiwa romantis ke dalam film ini. Sepanjang film penonton akan disajikan oleh dialog-dialog yang romantis dan juga kocak.

Kalau melihat dari segi cerita, secara keseluruhan cerita Hello Stranger lebih mirip kepada serial TV drama Korea, yang mungkin cerita seperti ini sudah tidak asing lagi bagi penggemarnya. Bercerita tentang seorang pria dan seorang wanita yang dipertemukan secara kebetulan kemudian saling dekat hingga saling jatuh cinta. Alur cerita Hello Stranger mengalir dengan baik hingga pada bagian pertengahan film agak sedikit kasar, sehingga terkesan sedikit dipaksakan. Selebihnya dapat mengalir dengan baik dan memberikan kesan hubungan antara keduanya lebih natural. Konflik yang terjadi juga digambarkan dengan cukup baik. Masalah yang dialami keduanya serta bagaimana hubungan mereka bisa lebih dekat tergambarkan dengan baik dan tentunya berhasil membawa penonton ke dalamnya. Dialog dalam film ini juga terasa lebih berwarna. Tidak dipenuhi dengan dialog-dialog romantis yang terkesan berlebihan, tetapi terkesan cerdas dan diselingi jokes sehingga tidak terasa membosankan. Selain itu cukup inspiratif sehingga ada beberapa pesan moral yang dapat diambil dari film ini. Dari segi pemain, Chantawich Tanasewi dan Nuengtida Sopon cukup baik memainkan perannya masing-masing dan mereka terlihat serasi dalam film ini. Jadi tidak salah sutradara Banjong Pisanthanakun memasangkan keduanya dalam film ini.

Secara keseluruhan Hello Stranger berhasil menggabungkan nuansa romantis dan juga komedi secara bersamaan. Menjadikan film ini cukup menghibur dan juga bisa membawa perasaan ke dalamnya sehingga penonton akan dibuat tertawa dan juga sedih di saat yang bersamaan. Dengan hadirnya film ini dapat menjadikan Thailand salah satu "kiblat" baru film dengan genre komedi romantis di Asia.


RATE : 4/5

0 comments:

Post a Comment