The Sound of Music (1965)

Labels: , ,


Story : Bercerita tentang seorang biarawati yang memiliki masalah di dalam biaranya sehingga dia menjadi pengasuh anak dari seorang kapten angkatan laut. Ketujuh anak sang kapten ternyata kurang perhatian dari ayahnya, tetapi kehadiran biarawati ini membawa banyak perubahan di dalam keluarga itu, mulai dari kembalinya suasana musikal hingga keharmonisan sang ayah dengan anaknya, hingga akhirnya si kapten pun jatuh cinta kepada biarawati. Masalah lain muncul ketika sang kapten diminta untuk menjadi pimpinan angkatan laut Nazi, sehingga mereka memutuskan untuk lari dari negara itu.


Review : Sebuah film drama musikal based on true story yang cukup menarik untuk ditonton. Film yang memiliki durasi 174 menit ini disajikan dengan storyline yang sederhana namun cukup menarik. Konflik yang disajikan juga cukup sederhana, identik dengan drama keluarga kebanyakan. Film ini juga menampilkan sebuah pemandangan alam yang sangat indah. Menampilkan landscape Austria yang sangat indah, dimana film ini dibuat pada tahun 60-an jadi bisa dibayangkan bagaimana indahnya pemandangan yang masih sangat hijau saat itu.

Drama musikal tentunya di dalamnya ditampilkan lagu-lagu yang mengiringi jalannya film. Dengan lagu-lagu lawas yang mungkin tidak asing bagi pecinta musik lawas seperti "Edelweiss" dan "Do-Re-Mi" dan beberapa lagu lainnya yang membuat penonton bisa menikmati film ini. Lastly, film ini sepertinya ingin menyampaikan bagaimana musik bisa menyatukan segalanya, mencairkan segalanya dan membuat suasana hati menjadi tenang. Jadi bagi penggemar drama musikal, film ini menjadi salah satu yang wajib untuk ditonton.


RATE : 4/5

0 comments:

Post a Comment