Shrek Forever After (2010)

Labels: , ,


Story : Shrek yang merasa bosan dengan kehidupannya ingin kembali menjadi ogre seperti dahulu. Ia akhirnya membuat perjanjian dengan Rumpelstiltskin untuk mengembalikan kehidupannya menjadi ogre selama satu hari yang ditukar dengan sehari dimana ia belum lahir. Semua yang diinginkan tercapai namun ada satu hal yang jadi masalah. Karena ia menukarnya dengan hari dimana dia belum lahir, maka tidak seorang pun mengenal dia dan segalanya berubah. Dan untuk membatalkan perjanjian itu, satu-satunya cara adalah ciuman dari cinta sejati.


Review : Seri keempat dari Shrek dan merupakan seri yang terakhir. Cerita boleh dibilang beda tapi memiliki inti yang sama seperti beberapa seri shrek sebelumnya, true love kiss solves the problem. Yeah, that's kind of fairy tale isn't it? Storyline yang simpel dan ringan, sehingga tidak terlalu sulit untuk dicerna menjadikan film ini cocok untuk anak-anak. Tapi yang cukup menarik di sini adanya time paradoks, karena shrek yang belum lahir tentu semua berubah. Kehidupan karakter yang hadir di film ini seperti Donkey, Fiona, hingga Si Kucing bersepatu pun berbeda.

Seperti film sebelumnya, film ini menyajikan humor-humor di dalamnya. Tapi sebagian besar humor sudah sering disajikan pada seri sebelumnya. Kekonyolan Donkey yang selalu membuat kita tertawa hingga muka memelas si kucing bersepatu. Untuk yang sudah menonton film sebelumnya mungkin akan terasa bosan dengan humor yang disajikan. Tapi menurut di film kali ini bisa dibilang Puss in boots alias si kucing bersepatu lebih menonjol daripada Donkey, bentuk tubuhnya yang gemuk memberikan kelucuan tersendiri. Apalagi dengan muka melasnya itu membuatnya semakin lucu. Untungnya di film ini masih ada pesan moral yang bisa diambil, tentang apa arti sebuah cinta sejati.

Well, suatu penurunan bagi Dreamworks di tahun ini. Setelah sebelumnya kita dibuat terhibur oleh How To Train Your Dragon. Akhir kata film ini not recommended to watch buat yang sudah menonton film sebelumnya, tapi untuk yang belum pernah menonton Shrek, mungkin patut untuk ditonton.


RATE : 3/5

0 comments:

Post a Comment