Robin Hood (2010)

Labels: , ,


Story : Cerita bermula pada saat penyerangan raja Richard ke kastil Perancis. Robin Longstride, seorang pemanah dari pasukan raja Richard dihukum karena tindakannya yang membuat masalah di malah hari. Pada saat penyerangan terakhir ke kastil, raja Richard tewas terkena anak panah. Robin bersama teman-temannya menggunakan kesempatan ini untuk lari. Di tengah perjalanan mereka menemukan rombongan ksatria raja yang membawa mahkota dipimpin oleh Sir Robert Loxley dijebak oleh pasukan Perancis yang dipimpin oleh Godfrey yang merupakan teman dari John, adik dari raja Richard. Robert Loxley yang tewas pada penyergapan itu meminta Robin untuk membawa pedangnya kembali ke ayahnya, Sir Walter Loxley di Nottingham.

Robin mengantarkan mahkota kembali ke Inggris kemudian meneruskan perjalanannya ke Nottingham. Sementara di London, John yang baru menjadi raja menetapkan pajak kepada penduduk Inggris dan Godfrey yang berkhianat membawa pasukan Perancis menarik pajak mengatasnamakan raja John. Kemudian rakyat Inggris yang tidak puas merencanakan untuk melawan raja John, sementara dari selatan pasukan Perancis datang untuk menyerang Inggris.



Review : Ridley Scott kembali bersama Russell Crowe setelah keduanya muncul dalam film Gladiator. Bisa dibilang cerita Robin Hood kali ini merupakan "prekuel" karena menceritakan bagaimana legenda Robin Hood itu lahir. Mulai dari Robin yang masih menjadi bagian dari pasukan Inggris hingga bagaimana dia dibuang sehingga menjadi "king of thief" yang biasa kita kenal.

Sejak permulaan film kita disajikan oleh perang klasik pasukan Inggris yang menyerang kastil Perancis. Hmm, seems like de javu for me. Sepanjang awal film penonton disajikan dengan suasana perang ditambah konflik dalam kerajaan. Kemudian pada saat Robin berada di Nottingham, banyak hal yang tidak diceritakan secara jelas, seperti antara hubungan Robin, Walter dan juga Ayahnya. Begitu juga hubungan Robin dengan Marion tidak terlalu banyak dijelaskan di sini. Adegan dalam film ini berjalan dengan cepat saat kita sedang menikmati serunya perang tiba-tiba adegan berpindah ke masalah di kerajaan atau kehidupan di Nottingham, sehingga bisa dibilang banyak bagian yang terkesan setengah-setengah dan kurang mengena di hati. Ridley Scott sepertinya ingin membawa action yang ditampilkan pada Gladiator ditampilkan di sini juga, tetapi hasilnya menjadi terkesan tanggung. Alhasil dengan action yang terkesan tanggung ditambah storyline yang lemah membuat film ini juga menjadi kurang bisa dinikmati secara keseluruhan.


RATE : 3/5

2 comments:

  1. aku suka cowonya...
    ganteng...
    *meleleh*

  1. flik_kenni said...:

    aku donk cowoknya...

    *kabur*

Post a Comment